Kembali
Kami.
Kerja Sama dengan WMI, Kami Resmikan Butik di TSM Makassar, Hadirkan Koleksi Baru dengan Trend Warna Khas Makassar

Kehadiran modest fashion terus berkembang dan semakin banyak diminati masyarakat di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya bisnis modest fashion, memberikan peluang bagi brand fesyen muslim untuk meningkatkan penjualan mereka. Salah satu pionir modest fashion di Indonesia yang sudah berdiri selama 14 tahun, Kami memperluas jaringan tokonya dengan membuka gerai yang berlokasi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Pembukaan butik yang berlokasi di TSM Makassar ini merupakan hasil kerjasama Kami dengan PT Warna Modern Indonesia (WMI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis offline. Grand opening diselenggarakan pada hari Kamis, 1 Juni 2023 dengan seremonial pemotongan pita oleh Istafiana Candarini selaku CEO, Afina Candarini Selaku Finance Director, Nadya Karina selaku Creative Director Kami, Bima Laga selaku CEO dan Founder WMI, dan Indira Yusuf Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar. Rangkaian acara dilanjutkan dengan trunk show dan exclusive launch koleksi terbaru KAMI dengan membawa tren warna khas Makassar yang cerah.

Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin, mengatakan, “Kehadiran butik terbaru Kami di TSM Makassar ini merupakan bagian dari upaya Kami terus menghadirkan inovasi baru dan memberikan yang terbaik bagi Kami People dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan adanya butik terbaru yang fresh & modern diharapkan dapat mempermudah para pelanggan untuk mendapat pengalaman belanja yang lebih menyenangkan.”

Meningkatnya permintaan konsumen terhadap modest fashion dan pertumbuhan brand lokal, salah satunya Kami, menjadi tujuan WMI untuk mendukung hasil buatan lokal agar terus berkembang. Bima Laga, CEO dan Founder WMI mengatakan bahwa brand Kami, ini merupakan salah satu brand lokal yang secara konsisten meluncurkan koleksi yang mengutamakan keunikan pada penggunaan bahan dan desain bagi wanita urban Indonesia.

“Kami merupakan brand yang kita lihat itu bagus, sudah 14 tahun terus meluncurkan koleksi dengan inovasi-inovasi barunya. Brand ini ditunjang dan didukung oleh sebuah komunitas, saya menyaksikan bagaimana Kami People mendukung dan langsung hadir ke toko terbaru Kami, sehingga kita dari WMI memutuskan untuk terus support Kami pada pembukaan store ini dan store-store selanjutnya,” ujar Bima Laga, selaku CEO dan Founder WMI.

Kehadiran Kami selaku brand lokal yang semakin memantapkan eksistensinya di market global melalui keikutsertaannya pada New York Fashion Week 2023, diharapkan juga dapat menjadi katalis pertumbuhan UMKM di Kota Makassar. “Kami yang dikenal dengan kualitas produknya diharapkan mampu bersinergi dengan program kerja TP PKK untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Makassar serta memperluas pasar produk yang diciptakan, bukan hanya pada tataran lokal, namun juga pada skala internasional”, ungkap Indira Yusuf Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar.

Adapun dalam peluncuran butik ini turut dihadiri dan dimeriahkan juga oleh Kami People, influencers, dan para wartawan. Butik Kami. menghadirkan beragam fesyen muslim dan memiliki koleksi desain yang beragam, mulai dari dress, tunik, outer, atasan, hingga rok untuk wanita. Selain itu, terdapat pula baju koko untuk pria dan pakaian untuk anak-anak. Untuk menyambut Kami People Makassar dalam peluncuran butik ini, diadakan pula promo Diskon hingga 70% yang berlangsung hingga tanggal 4 Juni 2023.

Tentang Warna Modern Indonesia

Warna Modern Indonesia (WMI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang offline business yang didirikan pada tahun 2022 oleh Bima Laga. Tujuan besar dari didirikannya WMI adalah membangun sebuah lokal ekosistem yang dapat membantu para pemilik label untuk berkolaborasi dan membangun relasi satu dengan yang lainnya. WMI juga berfungsi sebagai sarana kurasi label lokal untuk diekspos ke audience yang lebih besar baik skala lokal maupun ke pasar internasional.

Sejak pertama kali didirikan hingga saat ini, sudah lebih dari Tujuh label yang bekerja sama dengan WMI dalam hal pembangunan toko di berbagai daerah.

Tentang Kami.

Kami. adalah label Indonesia untuk pakaian modest yang diperuntukkan bagi wanita. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan wanita cantik dan cerdas, yang menekankan orisinalitas dan kenyamanan dalam setiap kesempatan. Pada tahun 2009, Kami. didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea. Di tahun 2017 lalu, Kami. melakukan sedikit perubahan pada nama labelnya menjadi Kami.

Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak (printed design) unik yang dirancang oleh Kami, sehingga tidak akan ditemukan pada produk lain, menjadi salah satu keunggulan dari label ini. Setelah sukses di pasar online, pada tahun 2015, Kami. melakukan ekspansi ke pasar offline di jantung Jakarta Selatan. Kemudian mengikuti kota-kota lain, seperti Yogyakarta, Jambi, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Balikpapan, Lombok, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Palopo, Jogjakarta, Bengkulu, Solo, Pangkalpinang, dan Surabaya. Hingga saat ini, Kami. memiliki total 26 butik di seluruh Indonesia. Selain itu, Kami. juga hadir dan mengembangkan pasarnya ke negara tetangga, Malaysia.

Pada tahun 2016, Kami. mulai bekerja sama dengan beberapa department store, seperti Gallerie Lafayette, Central Department Store, Sogo Department Store, dan Metro Department Store. 

Keikutsertaan Kami pada New York Fashion Week 2023 menjadi sebuah pencapaian baru bagi KAMI untuk menguatkan eksistensi Kami di pasar Global. Di tahun yang sama, Kami pun meresmikan komunitasnya yang bernama #KamiPeople yang diharapkan secara konsisten mampu memberikan nilai lebih kepada konsumennya.

                                                                                               

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Public Relations for Kami.

Frima Zhellia (Frima)

frima@kamiidea.com

+62 82111-360-133