Kembali
RiaMiranda
Modest Fashion Makin Berkembang, RiaMiranda Resmikan Butik di TSM Cibubur

Jakarta, - Kehadiran modest fashion kini semakin diterima dan terus berkembang di dunia dan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu brand modest fashion terkemuka di Indonesia, yakni RiaMiranda, mengumumkan peresmian toko terbarunya di Trans Studio Mall (TSM) Cibubur. Pembukaan toko yang berlokasi di TSM Cibubur ini merupakan hasil kolaborasi RiaMiranda dengan WMI, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang offline business.

Grand Opening diselenggarakan pada hari Kamis, 13 April 2023 dibuka dengan seremonial pemotongan pita oleh Pandu Rosadi selaku CEO brand RiaMiranda, Ria Miranda selaku Founder dan Creative Director RiaMiranda dan Bima Laga selaku CEO dan Founder PT Warna Modern Indonesia (WMI). “Selalu excited jika ada opening store baru di kota baru. Senang bisa berada lebih dekat dengan teman-teman di Cibubur yang sebelumnya jauh pergi ke jakarta. Bukan hanya tren pakaian modest semata yang kami bawa kesini, namun semangat brand ini juga turut hadir di kota ini untuk bisa sama-sama menebar inspirasi kebaikan bersama komunitas,” ujar Ria selaku Founder brand RiaMiranda.

Semangat kian bangkit, menjadi komitmen brand RiaMiranda untuk terus berkarya dan berinovasi hadirkan produk sesuai kebutuhan wanita muslimah masa kini. Pembukaan toko ini merupakan jawaban atas permintaan pelanggan akan produk-produk kebutuhan muslimah untuk menunjang penampilan. Tak hanya itu, dapat menjadi wadah berbagi inspirasi kebaikan sesama komunitas muslimah di kota tersebut. 

Dalam momen peresmian toko kali ini, RiaMiranda menghadirkan koleksi terbaru untuk di Hari Raya, Sangsata Collection. Sangsata begitu modern dibalut motif ornamen bunga dengan permainan drapery, layer, dan pleats. Material premium satin doff, silky satin, lace hingga katun untuk kreasi dress, atasan, bawahan dan koleksi sarimbit tahun ini. RiaMiranda membawa misi untuk berkreasi menghasilkan gaya hidup yang menginspirasi nilai-nilai kebaikan. Desain dan produknya selalu memiliki karakter dan keistimewaan masing-masing untuk kenyamanan dalam beraktifitas.

PT Warna Modern Indonesia (WMI) telah berhasil melakukan kerjasama dengan brand lokal modest fashion, yakni RiaMiranda dalam pembangunan toko yang berlokasi di TSM Cibubur.  WMI sebuah perusahaan yang bergerak di bidang offline business ini memiliki tujuan untuk membangun sebuah lokal ekosistem membantu para pemilik label untuk berkolaborasi dan membangun relasi satu dengan yang lainnya.

Bima Laga, selaku CEO dan Founder WMI mengatakan, “Tujuan WMI berkolaborasi dan membawa brand lokal adalah untuk mendukung hasil buatan mereka agar terus berkembang dan ingin membawa brand-brand tersebut ke audiens yang lebih luas. Harapannya nanti kami bisa membuka toko tidak hanya di Indonesia saja, namun bisa juga buka toko hingga ke pasar Internasional.”

Meningkatnya permintaan konsumen terhadap modest fashion dan pertumbuhan label lokal yang meningkat menjadi tujuan WMI untuk mendukung hasil buatan Indonesia agar terus berkembang dan semakin maju. Selektif brand yang WMI dukung dan kerja sama sampai saat ini sudah ada tujuh brand lokal, beberapa diantaranya adalah RiaMiranda, merché, Cotton Ink, Nada Puspita, Hijup, Kami, hingga sepatu lokal Brodo.

Tentang Designer RiaMiranda

Ria Miranda merupakan lulusan dari ESMOD Fashion School, dan lini Riamiranda dimulai pada tahun 2009, dan sekarang berkembang menjadi brand modest fashion dengan mengusung lifestyle brand. Sebagai anggota dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jakarta dan Indonesia Fashion Forward Generation, Ria Miranda fokus mendesain pakaian wanita dan produk pendukung kebutuhan muslimah yang memiliki kekuatan di femininitas dan pilihan warna soft pastel.

Ria Miranda percaya bahwa hijab harus menggambarkan kesederhanaan, sekaligus memancarkan kecantikan dari dalam diri dan kepercayaan diri. Pada 2010, peminat dari modest fashion menjadi sangat kuat dan Ria Miranda menjadi salah satu pendiri dari Hijabers Community, dan merubah paradigma mengenai modest fashion untuk menjadi lebih fashionable dan unik.

Tentang Warna Modern Indonesia

Warna Modern Indonesia (WMI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang offline business yang didirikan pada tahun 2022 oleh Bima Laga. Tujuan besar dari didirikannya WMI adalah membangun sebuah lokal ekosistem yang dapat membantu para pemilik label untuk berkolaborasi dan membangun relasi satu dengan yang lainnya. WMI juga berfungsi sebagai sarana kurasi label lokal untuk diekspos ke audience yang lebih besar baik skala lokal maupun ke pasar internasional. Sejak pertama kali didirikan hingga saat ini, sudah lebih dari Tujuh label yang bekerja sama dengan WMI dalam hal pembangunan toko di berbagai daerah.